Translate

Sabtu, 04 Mei 2013

Biografi Victoria Azarenka - Pemain Tenis Dunia

Salam Sahabat Biografi Corner.

Pada kesempatan yang lalu, saya telah menyajikan secara singkat Biografi Tokoh Dunia yaitu Biografi Christian Huygens - Ahli Matematika dan Fisika. Pada kesempatan kali ini, saya akan menyajikan secara singkat Biografi Olahragawan yaitu Biografi Victoria Azarenka - Pemain Tenis Dunia. 

Victoria Azarenka
Siapa yang tak kenal Victoria Azarenka. Bagi para pecinta olahraga tenis, tentu nama Victoria Azarenka sudah tidak asing lagi. Pemain tenis dunia yang cantik dan masih sangat muda ini memiliki segudang prestasi yang membanggakan. 

Victoria Azarenka lahir pada tanggal 31 Juli 1989 di Minsk yang merupakan salah satu kota di Belarusia. Dengan tinggi badan 183 cm dan berat badan 66 kg, menjadikan Victoria Azarenka memiliki bentuk tubuh yang proporsional untuk menjadi seorang pemain tenis kelas dunia. 

Gadis cantik yang terlahir dari pasangan Alla Azarenka dan Fedor Azarenka ini memang sudah mengenal dunia tenis sejak masih kecil. Ibunyalah yang berjasa telah mengenalkan tenis kepadanya saat dia berumur 7 tahun. Sejak saat itulah Victoria Azarenka menyukai tenis dan menekuninya sampai akhirnya ia berhasil seperti sekarang ini. 

Sejak aktif di dunia tenis profesional tahun 2003, Victoria Azarenka yang kini dilatih oleh Sam Sumyk, telah berhasil memenangi berbagai turnamen bergensi.Victoria Azarenka telah berhasil memenangi turnamen grandslam sebanyak 2 kali.  Beberapa gelar yang pernah ia raih antara lain: 
  1. Australia Open 2013
  2. Doha 2013
  3. Australian Open 2012
  4. Indian Wells 2012
  5. Beijing 2012
  6. Miami 2011
  7. US Open 2011

Berkat raihan berbagai gelar juara sejak tahun 2003, Victoria Azarenka yang mempunyai backhand keras dan mematikan ini kini menduduki ranking 3 dunia kategori pemain tunggal. 

1 komentar:

  1. Salam kenal Gan
    Victoria Azarenka ini mendapat prestasi gemilang pertama kali dalam ajang tenis tingkat apa ya?
    dan saya infokan, jika ada yang mencari baju senam dengan merk Crystal dan Body Image silahkan hub SMS Centre 0877 7000 1693 atau silahkan kunjungi www.bajusenamgrosir.com

    tq :)

    BalasHapus

Thanks for visiting Biografi Corner. I am waiting your comments.